Friday, April 25, 2014

Cara mestabilkan mental burung yang baru beres dikonteskan

Cara mestabilkan mental burung yang baru beres dikonteskan






Berdasarkan pengalaman para penggemar burung ada beberapa cara untuk menstabilkan mental burung pasca kontes. Yaitu diantaranya :

Jauhkan dari burung sejenis
Menjauhkan burung, tidak melihat burung atau bahkan kalau mungkin tidak mendengar suara burung lain perlu diupayakan. Perlakuan tersebut dilakukan 1 – 2 hari dan burung jangan sampai berkicau lepas dan terpancing  untuk mengeluarkan suaranya. Apabila terpancing dan berkicau seperti itu emosinya akan kembali meninggi.


Gantungkan sangkarnya dalam ruangan sendirian
Perlakuan dengan menyimpan burung dalam ruangan yang tidak terlalu terang, tetapi sejuk serta sirkulasi udara yang baik tujuannya yaitu agar burung tenang dan tidak banyak berkicau.  Perlakuan tersebut dilakukan ketika burung habis dimandikan, dijemur dan di angin-anginkan.

Didekatkan dengan betinanya.

Sebagai usaha untuk memulihkan mentalnya ada beberapa penggemar mendekatkan burung dengan betinanya beberapa menit. Dengan perlakukan seperti itu dapat membuat burung bisa lebih merasa tenang dan nyaman, cara seperti  ini dapat dilakukan dengan beberapa hari atau tergantung kebiasaan. 

No comments:

Post a Comment

Entri Populer